Bina Sakti Hiking IX Antar SMP/MTs Se-Jawa Barat

SMKBPN, ADIFA (28/01/2019) – Pelaksanaan Lomba Bina Sakti Hiking IX antar SMP/MTs Se-Jawa Barat sudah digelar kemarin, Minggu 27 Januari 2019 yang mencakup 3 (tiga) mata lomba diantaranya Lomba Miniatur Pionering, Lomba Hiking dan LKBB.

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahunan dan sekaligus program kerja ambalan Alkindi dan Assyifa Pangkalan SMK Bina Putera Nusantara Kota Tasikmalaya yang sudah direncanakan sebelumnya sesuai dengan hasil rapat anggota dan demisioner.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk silaturahmi antar anggota pramuka, khususnya pramuka penggalang SMP/MTs yang ada di Jawa Barat, meskipun tidak semuanya mewakili tiap daerah, tetapi minimal ada kesamaan dalam sebuah kegiatan keparmukkan dalam berlomba, disamping itu juga untuk mengamalkan salah satu Dasadarma Pramuka yakni Patriot yang sopan dan ksatria, artnya seorang pramuka harus siap menerima kekalahan dan kemenangan, karena dalam sebuah perlombban yang sportif ini merupakan hal yang biasa terjadi, jangan sampai saling mencaci, saling menyalalahkan tetapi bagaimana seorang pramuka bisa legowo dalam mensikapi sebuah kekalahan.

Kalah dan menang dalam sebuah perlombaan ini hal yang biasa, jangan dijadikan sebuah tujuan, tetapi jadikan sebuah motivasi untuk lebih giat dalam berlatih, kata adik-adik ambalan Alkindi dan Assyifa “menang Alhamdulilah, gak menang gak jadi masalah”  karena kemangaan yang sebenarnya adalah ketika sudah berusaha dan berdoa, maka harus tawakal, sikap inilah yang harus lahir dari setiap diri pramuka.

Pembukaan kegaitan BSH IX dibuka oleh Kamabigus, Kak Pian S. Nurochman, S.Si., Apt. yang juga sekaligus Kepala SMK Bina Putera Nusantara Kota Tasikmalaya, dalam sambutannya beliau mengatakan ucapan selamat datang serta selamat berlomba, hadir juga dalam upacara pembukaan BSH IX Kak Uus Nursyamsi Afandi, SKM selaku Ketua Yayasan Bina Putera Nusantara Kota Tasikmalaya yang ikut menyaksikan jalannya upacara pembukaan BSH IX.

Untuk lomba kegiatan BSH IX dibagi dalam beberapa lokasi kegiatan, lokasi kegiatan Lomba Miniatur Pionering dilaksanakan di Lapangan Takraw, LKBB di lokasi lapangan upacara serta pemberangkatan lomba Hiking di halaman parkir depan.

Alahamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan sampai akhir kegiatan tersebut. Tepat pukul 14.30 hasil rekapitulasi berbagai mata lomba sudah selesai dan siap diinformasikan dalam pengumuman hasil kegiatan. Sambil menunggu pengumuman para peserta BSH IX dihibur dengan beberapa lagu untuk membakar semangatnya.

Pengumuman hasil kejuaran pun segera disampaikan oleh panitia BSH IX, tepat pukul 15.00 WIB. Untuk rekapitulasi milai hasil kejuaran BSH IX bisa lihat DISINI .

Redaksi : DAN’R

4 Responses to "Bina Sakti Hiking IX Antar SMP/MTs Se-Jawa Barat"

  1. Allhamdulillah berjalan dengan lancar, selamat dan sukses BSH yg ke IX. Mudah2an untuk BSH slanjutnya lebih meriah dan suskes. Aamiin Ya Allah

    ReplyDelete
  2. Hatur nuhun Kak Irfan, BSH X mudah"an tiasa hadir ti Semarang,

    ReplyDelete
  3. Samai" Kak, mudah"an BSH X tiasa nyempetkn hadir.

    ReplyDelete