AMBALAN ALKINDI-ASSYIFA SMK BINA PUTERA NUSANTARA BERBAGI TAKJIL

Perempatan Jl. Sutisna Senjaya

SUTSEN, adifanews (18/05/2019) – Salah satu program kerja Gerakan Pramuka ambalan Alkindi dan Assyifa pangkalan SMK Bina Putera Nusantara Kota Tasikmalaya, yang sudah di berjalan untuk yang ke tiga tahunnya ini adalah BERBAGI TAKJIL RAMADHAN. Program ini berawal dari salah satu usulan dewan ambalan Alkindi-Assyifa angkatan 10 tahun 2016, dan alhamdulillah berkat kerjasama dari berbagai pihak, kegiatan ini bisa terus dilaksanakan sampai sekarang.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pengamalan Dasadarma Pramuka point ke 2 yakni cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Hal ini yang menjadi salah sau landasan kami untuk bisa terus melaksanakan kegiatan ini, apalagi dilaksanakan di bulan Ramadhan tentunya akan menjadi tambahan kebaikan yang berlipat ganda baik bagi panitia apalagi bagi para donatur.

Sesuai dengan rencana yang telah disepakati dan hasil musyawarah anggota dewan ambalan, pelaksanaan Berbagi Takjil akan dilaksanakan di sekitaran Masjid Agung Kota Tasikmalaya, pada hari Sabtu, 18 Mei 2019 setelah selesai melaksanakan PAT (Penilaian Akhir Tahun) 2018/2019. Juga kami merencanakan target sekitar 300 bungkus untuk berbagi takjil dan alhamdulillah bisa terealisasikan bahkan lebih.

Kegiatan ini tidak akan bisa terlaksana dengan sukses tanpa bantuan semua pihak, oleh karenanya saya haturkan terimakasih kepada Kak Mabigus dalam hal bertindak juga sebagai Kepala Sekolah yakni Kak H. PIAN S. NUROCHMAN, S.Si., Apt., M.Pd. yang sudah mensuport dan mendukung kami, kepada Wakasek Kesiswaan Kak HESTI SARIANI, S.Pd. yang telah mengizinkan kami melaksanakan kegiatan ini, tak lupa kami haturkan terimakasih juga kepada Ketua Yayasan BPN Kak UUS RUSYAMSI AFANDI, SKM yang telah membantu baik moril maupun spirit bagi kami.

Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para alumni Alkindi dan Assyifa yang terhimpun dalam sebuah Ikatan Alumni Alkindi-Assyifa (IKADIFA) yang telah berdonasi untuk mensukseskan kegiatan ini, dan juga peduli kepada sesama untuk bisa berbagi di bulan suci ini.
Kami hanya bisa memberikan doa yang terbaik untuk Kakak-kakak, semoga apa yang telah Kakak donasikan menjadi ladang amal kebaikan yang dilipat gandakan oleh Allah Swt. dan menjadi bekal diakherat kelak. Serta semoga Allah menggantinya dengan yang lebih baik dan lebih banyak apa yang telah Kakak-kakak donasikan.

Berbagi takjil dimulai sesudah sholat Ashar, kami berangkat dari SMK Bina Putera Nusantara ditemani oleh IKADIFA yang ingin ikut menyaksikan kegiatan ini menuju Taman Kota yang berada di sekitaran Masjid Agung Kota Tasikmalaya, sesampainya dilokasi langsung saja menyebar seluruh anggota Pramuka untuk membagi takjil kepada orang-orang sekitar.

Alhamdulillah kegiatan sudah selasai sampai dengan pukul 17.30, kami langsung pulang kembali menuju sekolah dan rumah Kak Pembina untuk BUKBER di rumahnya. Lanjut terawih dan persiapan untuk Suhur On The Road.  

0 Response to "AMBALAN ALKINDI-ASSYIFA SMK BINA PUTERA NUSANTARA BERBAGI TAKJIL"

Post a Comment