SAHUR ON THE ROAD WITH ADIFA SMK BINA PUTERA NUSANTARA




TAMKOT, ADIFANEWS (19/05/2019) – Program yang sudah berlajan untuk yang ketiga kalinya ini, adalah program kerja sosial, yakni Sahur On The Road (berbagi sahur). Program kegiatan ini digagas pada tahun 2016 yang merupakan masukan dari salah satu anggota dewan ambalan, yang memberikan argumen bahwa sosok seorang pramuka harus bisa peduli terhadap sesama yang diaplikasikan dari menyisihkan rezeki yang allah titipkan kepada kita walaupun sedikit, yang sedikit apabila kita kumpulkan akan menjadi bermanfaat bagi yang membutuhkan. Hal ini juga merupakan bentuk pengamalan Dasadarma Pramuka point ke dua “Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.”
Berdasarkan masukan tersebut, kami menetapkan bahwa kegiatan ini akan terus kami laksanakan dan dimasukan sebagai salah satu program kerja tahunan. “Kami optimis program kerja ini akan menjadi salah satu media kami untuk untuk bisa berkontribusi dalam kebaikan, walaupun belum sepenuhnya, dan menjadi uswatun hasanah (contoh yang baik) bagi para anggota pramuka itu sendiri serta menanamkan rasa peduli kepada sesama,” pungkas kak Dani Ramdani, S.Pd.I.,M.Pd. selaku pembina pramuka, yang juga bisa ikut hadir dalam kegiatan ini.
Kak pembina juga menyampakai rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur yang telah bisa membantu dan menyisihkan rezekinya untuk mensukseskan kegiatan ini, terutama kepada IKADIFA (Ikatan Alumni Alkindi-Assyifa) SMK Bina Putera Nusantara yang ikut andil besar dalam kegiatan ini, karena hampir 98% dana kegiatan ini dibantu oleh IKADIFA.
Kak pembina juga menyampaikan doa terbaiknya bagi para alumni, semoga apa yang telah dodonasikan baik materi ataupun spiritual dibalas oleh Allah swt, dan digantikan dengan yang lebih baik dan lebih banyak.
Ucapan terimakasih kepada majemen SMK Bina Putera Nusantara yang telah mendukung kegiatan kami, kepala sekolah selaku kamabigus Kak H. Pian S. Nurochman, S.Si., Apt., M.Pd. serta wakasek Kesiswaan Kak Hesti Sariani, S.Pd. yang bisa memberikan izin terselenggaranya kegiatan ini.
Pada Sahur On The Road kali ini alhamdulillah kami bisa membagikan makan sahur sebanyak 100 box nasi yang akan di distribusikan sekitar masjid agung Kota Tasikmalaya yang dibantu oleh anggota dan dewan ambalan serta IKADIFA sebanyak 30 orang. Kami mendistribusikan makan sahur nasi box dimulai pukul 02.30 sampai dengan pukul 03.30. Sebagai bahan evaluasi kegiatan ini, kami mewawancarai salah satu anggota Kodim 0612 Tasikmalaya yang sedang piket, dia mengatakan bahwa “Kegiatan ini adalah kegiatan yang positif yang harus tetap dilaksanakan, apalagi pelaksananya para anggota pemuda dan pemudi pramuka, sata acungkan jempol kalian bisa melaksanakan kegiatan ini, semoga bisa menjadi contoh bagi pramuka yang lainnya dan semoga adik-adik kedepan bisa berkontribusi untuk kegiatan-kegiatan soasial lainnya.”
Setelah wawancara kami pun langsung makan sahur di area Masjid Agung Kota Tasikmalayabersama dengan anggota, pembina dan para alumni. Semoga ditahun yang akan datang kami bisa kembali untuk melaksanakan kegiatan ini.

      

0 Response to "SAHUR ON THE ROAD WITH ADIFA SMK BINA PUTERA NUSANTARA"

Post a Comment