Demo Eskul Pramuka Pada MPLS 2019


SMKBPN, ADIFA NEWS (17/07/2019) – Kegiatan MPLS Peserta Didik SMK Bina Putera Nusantara Kota Tasikmalaya dimulai pada tanggal 15 – 17 Juli 2019, salah satu rangkain kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) Peserta Didik Baru tahun pelajaran 2019/2020 ini  adalah memperkenalkan eskul yang ada di sekolah salah satunya adalah eskul Pramuka.
Pada kegiatan demo eskul tersebut eskul Pramuka menampilkan salah satu kreatifitas yang sudah dilatih sebelumnya yakni SIMAPHORE DANCE, yang juga merupakan bagian dari program kerja yang dimiliki ambalan Alkindi dan Assyifa. Begitu besar antusias dari para peserta MPLS yang ingin menyaksikan penampilan dari eskul Pramuka.
Kurang lebih sekitar 10 menit jatah yang diberikan oleh panitia MPLS untuk demo setiap eskul, sehingga harus dimanfaatkan dengan baik agar bisa lebih efektif menyampaikan visi misi serta program kerja yang telah dimiliki oleh setiap eskul. Eskul Pramuka pun memanfaatkan waktu tersebut dengan memberikan gambaran tentang ambalan, yang dimulai dengan memaparkan asal muasal berdirinya Ambalan Alkindi dan Assyifa, para pradana yang pernah menjabat termasuk juga para pembina sekarang dan yang pernah menjabat menjadi pembina.
Dipaparkan juga berbagai program kerja dan adat ambalan yang dimiliki dan dilaksanakan di ambalan Alkindi dan Assyifa pangkalan SMK Bina Putera Nusantara Kota Tasikmalaya, serta berbagai kegiatan dan lomba yang telah dan pernah dilaksanakan baik sebelum ataupun yang akan dilaksanakan.
Semoga kegiatan pengenalan eskul ini menjadi salah satu motivasi peserta didik baru untuk bisa mengikuti kegiatan eskul, khusunya eskul Pramuka.

Red : DanR

0 Response to "Demo Eskul Pramuka Pada MPLS 2019"

Post a Comment