Perkemahan Masa Tamu (PERMATA) Tahun 2019



SUMBERJAYA, ADIFANEWS (26/07/2019)-Agenda kegiatan yang rutin setiap tahun dilaksanakan bagi peserta didik baru dalam rangka masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), yang kegiatannya dilakukan di luar sekolah (outdoor),  yakni Perkemahan Masa Tamu (PERMATA).

Tujuan dari kegiatan PERMATA ini adalah (1) untuk membina kerjasama persatuan dan persaudaraan, (2) mengembangkan kemampuan diri mengatasi tantangan yang dihadapi menyadari tidak ada sesuatu yang berlebih di dalam dirinya, menemukan kembali cara hidup yang menyenangkan dalam kesedeehanaan, (3) memberikan pengalaman adanya saling ketergantungan antara unsur-unsur alam dan kebutuhan untuk melestarikannya, menjaga lingkungan dan mengembangkan sikap bertanggungjawab akan masa depan yang menghormati keseimbangan alam. 

Peserta kegiatan PERMATA, diikuti sebanyak 233 orang dan 70 orang PANITIA, dari berbagi eskul yang ada di SMK Bina Putera Nusantara Kota Tasikmalaya, dengan jumlah tenda sebanyak 33 tenda peserta. 

Pelaksanaan kegiatan PERMATA ini dilsanakan mulai tanggal 26-27 Juli 2019, yang berlokasi di lapang Bumi Perkemahan Sumberjaya Cihaurbeuti Ciamis. 

Semoga kegiatan ini menjadi salah satu media untuk mempererat tali silaturahmi antar kelas, khususnya peserta didik baru tahun pelajaran 2019/2020.

0 Response to "Perkemahan Masa Tamu (PERMATA) Tahun 2019"

Post a Comment