Upacara HUT Pramuka Ke-58


SMKBPN, AdifaNews (14/08/2019)-Ada yang berbeda suasana di hari Rabu pagi ini, yang biasanya tidak ada pelaksanaan upacara, hari ini Rabu, 14 Agustus 2019, semua siswa mengikuti upacara dalam rangka memperingati HUT Pramuka yang ke 58 di di lapang SMK Bina {utera Nusantara Kota Tasikmalaya, semua siswa pun mengenakan pakaian seragam pramuka, dimana hari-hari sebelumnya tidak pernah memakai baju pramuka, karena untuk seragam pramuka hanya mereka yang mengikuti kegiatan eskul reguler pramuka.

Pelaksanaan kegiatan upacara HUT Pramuka Ke-58 dimulai pada pukul 07.30 dengan dihadiri oleh Bapak/Ibu Guru SMK Bina Putera Nusantara, Bapak Kepala Sekolah yang sekaligus sebagai kamabigus Kak Pian S. Nurochman, S.Si., Apt., M.Pd. hadir juga ketua Yayasan BPN Kak Uus Rusyamsi Afandi, SKM serta Bapak/Ibu guru Tata Usaha.

Sementara untuk para petugas upacaranya adalah dari semua anggota gerakan pramuka ambalan Alkindi dan Asyifa Pangkalan SMK Bina Putera Nusantara Gudep 04.067-04.068 Kota Tasikmalaya, dan yang bertindak sebagai pembina upacara pada HUT Pramuka ke 58 yakni Kak Dani Ramdani, S.Pd.I, M.Pd. sebagai Ketua Gugus Depan di pangkalan SMK Bina Putera Nusantara Kota Tasikmalaya.

Tema HUT Pramuka ke-58 yang disampaikan pada amanat Kwartir Nasional adalah “Peringatan 58 tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI.” Pada amanat yang dibacakan oleh pembina upacara tak kalah pentingnya bahwa sosok seorang Pramuka harus terus berkreasi, berkarya dalam wadah gerakan pramuka, agar menjadi generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung dan bukan generasi pecundang.

1 Response to "Upacara HUT Pramuka Ke-58"