LOMBA LINTAS MEDAN (L2M) SMANDACIS

SMANDACIS, ADIFA (21/10/2018) – Salah satu program kerja ambalan Alkindi dan Assyifa Pangkalan SMK Bina Putera Nusantara untuk bidang kerja keikutsertaan dan partisipasi lomba adalah mengikuti kegiatan lomba ektern yang dilakukan oleh Kwarcab, Kwarda dan atau ambalan yang lain baik dalam kota ataupun luar kota.

Pada kali ini tepatnya tanggal 21 Oktober 2018, kami kembali mengikuti kegiatan Lomba Lintas Medan (L2M) tingkat Pnggalang dan Penegak Se-Jawa Barat dan Se-Jawa Tengah. Kegiatan ini rutin kami ikuti sebagai ajang silaturahmi antar pramuka dan bentuk realisasi pengetahuan kami tentang kepramukaan yang telah dipelajari di ambalan kami.

Adapun peserta utusan dari ambalan Alkindi dan Assyifa Pangkalan SMK Bina Putera Nusantara, difokuskan dari kelas X dan XI, karena sebagai bentuk pengalaman dan wawasan pengetahuan bagi anggota baru khusnya kelas X. Sementara kelas XII hanya menjadi oficial dan partisapan yang membantu lancarnya peserta dalam kegiatan lomba tersebut.

Sebanyak 2 (dua)  sangga kami kirimkan untuk kegiatan L2M, 1 (satu) sangga putera dan 1 (satu) sangga puteri, dibantu dan diantar sama pembina putera, kami berangkat dari SMK Bina Putera Nusantara setelah melaksanakan sholat margib pukul 18.30 hari Sabtu, 20 Oktober 2018 dan sampai dilokasi lomba sekitar jam 19.30. Tak lupa sebelum kami masuk ke baraknya masing-masing kami berdoa bersama agar diberikan kemudahan, kesehatan dan kelancaran dalam kegiatan tersebut.

Semoga dengan ikutnya kegiatan L2M ini menjadi tambah solid, tambah kompak semua anggota Gerakan Pramuka Ambalan Alkindi dan Assyifa dan tambah dewasa dalam bersikap. Dalam setiap kegiatan lomba kami tidak mengharapkan sebuah kejuaran, karena setiap lomba ada kalah dan menang itu hal yang biasa, tetapi bagi kami sosok seorang juara manakala bisa merubah sikap dari yang tidak baik menjadi baik, dari yang baik menjadi lebih baik, dan kami harapkan adanya partisi berbagai lomba agar kegiatan intern kami jauh lebih baik.

Redaksi : Iis Nurasiyah, AS

0 Response to "LOMBA LINTAS MEDAN (L2M) SMANDACIS"

Post a Comment