BAKTI MASYARAKAT BERSAMA PRAMUKA ADIFA


TASIK, ADIFA – Pelaksanaan program pertama kepengurusan yang baru di minggu terakhir pada bulan Maret yakni bakti masyarakat yang dilakukan ambalan alkindi dan assyifa yang juga mengadopsi program kerja sebelumnya yang dianggap sebagai program kerja yang sangat penting bagi masyarakat dan merupakan bukti kepedulian seorang pramuka terhadap lingkungan.

Kegiatan ini merujuk kepada pengamalan dasadarma yang ke 2 yakni cinta alam dan kasih saying sesame manusia, aplikasi dari pengamalan ini dengan bakti masyarakat yang dilakukan ambalan alkindi dan assyifa dengan cara kerja bakti dan gotong royong bersama seluruh anggota pramuka SMK Bina Putera Nusantara, membersihkan sampah yang ada dipinggir jalan Jl. Sukarindik  - Jalan Liunggung Panyingkiran Indihiang Kota Tasikmalaya.

Kegiatan ini dilakukan setiap minggu ke-4, yang bertujuan menumbuhkan rasa kepedulian kebersiahan terhadap lingkungan sekitar, dengan berlandaskan pengamalan dasadarma kedua. Semoga dengan adanya kegiatan ini setiap anggota tidah hanya disuruh untuk membersihkan, tetapi diharapkan semua anggota dapat dengan sadar ketika ada kotoran atau sampah tidah hanya komentar tetpi bekerja untuk membersihkan. Sebagaimana sabda Rasulullah “ Bahwa kebersiahan adalah sebagian dari Iman”, hadits ini juga bersinggungan dengan dasadarma ke-1 Taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Redaksi : Iis Nurasiah, AS

0 Response to "BAKTI MASYARAKAT BERSAMA PRAMUKA ADIFA"

Post a Comment