KOMPETISI PRAMUKA MADRASAH

CIBEUREUM, ADIFA (14/10/2018) – Agenda partisipasi rutinitas tahunan ini yang diikuti oleh Gerakan Pramuka ambalan Al-kindi dan As-syifa pangkalan SMK Bina Putera Nusantara Kota Tasikmalaya yang juga merupakan program tahunan keikutsertaan anggota Penegak, dilaksanakan pada hari kemarin, Minggu, 14 Oktober 2018 yang dilaksanakan di MAN 1 Kota Tasikmalaya dengan nama kegiatan KOMPAS (Kompetisi Pramuka Madrasah) yang mengusung tema “ SATU HATI SATU KEKUATAN UNTUK SATU TUJUAN BERSAMA”

Ambalan Alkindi dan Assyifa mengirim sebanyak 2 sangga, 1 sangga putera dan 1 sangga puteri. Kegiatan ini yang didominasi oleh kelas X dan kelas XI anggota pramuka penegak. Smentara untuk kelas XII sebagai pembimbing dan oficial kegiatan tersebut. Kegiatan yang dilombakan dalam hiking cukup beragam, mulai tali temali, simaphore, morse, sandi dan pengetahuan tentang pengetahuan kepramukaan serta pengetahuan keagamaan.

Tujuan utama kami mengikuti kegiatan ini adalah untuk wadah silaturahmi antar pramuka, juga memperlihatkan eksistensi gerakan pramuka ambalan Alkindi Assyifa pangkalan SMK Bina Putera Nusantara, menang dan kalah dalam suatu lomba adalah hal biasa, menang alhamdulillah tidak menang tidak jadi masalah. Bagi kami kemanagan bukan hal yang paling utama tetapi kebersamaan, kekompakan dan tanggungjawab itulah kemenangan yang sebenarnya.

Semoga dengan ikutnya kegiatan ini bertambah pengetahuan dan pengalaman dalam berorganisasi, bahwa kemangan tidak akan diraih tatkala kebersamaan dan kekompakan tidak bisa terjalin.

Red : Iis Nurasiah, AS

0 Response to "KOMPETISI PRAMUKA MADRASAH"

Post a Comment