LOMBA GIAT PRESTASI PRAMUKA GALUH




CIAMIS, ADIFA (29/04/18) – Giat prestasi pramuka galuh merupakan salah satu kegiatan lomba pramuka, salah satunya tingkat pramuka penegak. Kegiatan ini dipelopori oleh Racana Universitas Galuh Ciamis. Baru kali pertamanya kami ambalan Alkindi dan Assyifa menginjakkan kaki ke sini untuk mengikuti kegiatan tersebut di atas.

Adapun mata lomba yang dilombakan pada Giat Prestasi Pramuka Galuh tingkat pramuka penegak diantaranya Lomba LKBB Pa/Pi, Simapore Dance Pa/Pi, Pionering Pa/Pi. Sementara kami hanya mengirimkan perwakilan yakni lomba pionering untuk Pa dan Pi, dan satu lagi lomba Simapore Dance Pi.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 29 April 2018, mulai pukul 07.00 – 18.00. Banyak pengalaman yang kami dapatkan ketika mengikuti kegiatan tersebut, salah satunya adalah menambah wawasan dan pengetahuan serta eksistensi pramuka SMK Bina Putera Nusantara di Ciamis khususnya.

Setiap perlombaan ada kalah dan menang, sebagai seorang pramuka harus siap kalah dan siap menang, itu menandakan poin Dasadarma sebagai seorang patriot yang bertanggung jawab. Tentunya bukan menjadi tujuan utama menjadi pemenang dalam sebuah perlombaan, karena kemanangan yang sejati ketika bisa bertanggungjawab dan dapat dipercaya serta suci dalam pikiran dan perbuatan.

Tetap semangat adik-adik ADIFA, kemampuan bukan dikur dari prestasi, tetapi diukur dari perubahan akhlak, yang tadinya jelek menjadi bagus, yang tadinya bagus menjadi lebih bagus, itulah prestasi sebenarnya.

Red : DANR

0 Response to "LOMBA GIAT PRESTASI PRAMUKA GALUH"

Post a Comment