Pramuka SMK Bina Putera Nusantara Kota Tasikmalaya Berbagi Ta’jil dan Sahur


TASIK, ADIFA (02/06/2018) – Di bulan Ramadhan Allah menurunkan beberapa fase, fase 10 hari pertama Allah menurunkan rahmat, fase 10 hari kedua Allah menurunkan magfirah atau ampunan dan fase 10 hari ketiga Allah menutup pintu-pintu neraka dan membuka pintu-pintu surga.

Berbahagialah bagi mereka ketika datang bulan Ramadhan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, baik bermanfaat untuk diri maupun orang lain. Di bulan ramadhan juga Allah melipat gandakan pahala-pahala kebaikan yang dilakukan oleh hamba-Nya. Sangat merugi sekali ketika Ramadhan datang, yang dipikiranya hanya makanan dan minuman untuk berbuka puasa dan sibuk menyiapkan makanan dan membeli baju buat persiapan lebaran. Tidak pernah sedikitpun terbersit untuk bisa berbagi dengan sesama di bulan yang suci ini. Padahal semuanya tahu bahwa hidup di dunia ini tak akan selamanya, akan sirna dan binasa. (Q.S. Ali imran : 185).

Rasulullah Saw mengatakan dalam hadits-nya gunakanlah lima perkara sebelum datang lima perkara, salah satunya adalah gunakan masa mudamu sebelum datang hari tuamu, pas dengan sosok seorang pramuka yang sedang duduk dibangku SMK artinya sosok seorang pemuda yang menggunakan waktunya untuk selalu belajar mencari ilmu untuk bekal di dunia dan di akhirat kelak serta bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Rasullah Saw dalam haditsnya mengatakan bahwa sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bisa bermanfaat bagi manusia yang lainnya, inilah yang diharapkan bagaimana sosok seorang pemuda bisa menjadi pioner-pioner bagi bangsa dan negaranya yang berakhlaqul karimah.

Berdasarkan keterangan di atas dan juga program kerja Gerakan Pramuka Ambalan Alkindi-Assyifa pangkalan SMK Bina Putera Nusantara Kota Tasikmalaya tentang kegiatan berbagi ta’jil dan Sahur On The Road, maka dengan ini kami akan melaksanakan kegiatan tersebut dengan tema “Berbagi Sesama Meraih Ridha-Nya”.

Kegiatan berbagi Ta’jil dilaksanakan pada hari Sabtu, 02 Juni 2018 pukul 16.30 – 17.30 yang berlokasi di Jl. RE. Martadinata Simpang Jati. Sebanyak 200 bungkus ta’jil sudah kami siapkan walaupun kalau dilahat dari nilai rupiah mungkin sedkit, tetapi mudah-mudahan ini tidak menyurutkan kami dalam berbuat kebaikan, karena ada keterangan yang mengatakan “jangan menunggu kaya untuk bisa bersedekah”.

Sementara untuk Sahur On The Road-nya kami mempersiapkan sebanyak 100 box nasi kotak. Kami memesan di warung yang berdekatan dengan lokasi pembagian sahur on the road yakni di lokasi sekitaran Masjid Agung Kota Tasikmalaya, agar lebih mudah dan tidak memakan waktu yang lama.

Setelah selesai membagikan makan sahur kepada orang-orang yang berada disekitaran Masjid Agung Kota Tasikmalaya tepat pukul 03.30, kami melanjutakan untuk makan sahur berjamaah bersama panitia di halaman parkir Bank BRI cabang Tasikmalaya.

Kami mengucapkan terimakash kepada Kepala Sekolah dan sekaligus Kamabigus SMK BPN, yakni Kak Pian S. Nurochman, S.Si., Apt, M.Pd, Wakasek Kesiswaan Hesti Sariani, S.Pd., Bapak/Ibu guru, Yayasan BPN, Komite Sekolah, Orang Tua Siswa serta IKADIFA (Ikatan Alumni Alkindi-Assyifa) yang telah ikut bernodasi/sedekah, mendukung dan mensukseskan kegiatan ini. Semoga Allah membalas kebaikan yang telah Bapak/Ibu berikan dengan yang lebih baik, lebih banyak dan lebih berkah. Amiiin.

Red : Dani Ramdani, S.Pd.I

0 Response to "Pramuka SMK Bina Putera Nusantara Kota Tasikmalaya Berbagi Ta’jil dan Sahur"

Post a Comment