PERKEMAHAN MASA TAMU SMK BPN TASIKMALAYA TAHUN 2018/2019

 


SUMBERJAYA, ADIFA (21/07/2018) – Perkemahan Masa Tamu yang sering disebut PERMATA merupakan salah satu agenda kegiatan tahunan sekolah untuk Peserta Didik Baru yang merupakan kelanjutan dari MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang penyelanggaraannya di serahkan kepada Gerakan Pramuka Ambalan Alkindi dan Assyifa Pangkalan SMK Bina Putera Nusantara Kota Tasikmalaya yang juga merupakan salah satu program kerjanya.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari Jum’at – Sabtu tanggal 20-21 Juli 2018 yang berlokasi di Bumi Perkemahan Desa Sumberjaya Cihaurbeuti Kab. Ciamis dengan jumlah tenda sebanyak 39 tenda peserta, 2 tenda pleton dan 1 tenda tim kesehatan PMR sementara untuk peserta sebanyak 231 dan panitia sebanyak 57 orang dengan memakai truk sebanyak 12 truk untuk sampai ke lokasi perkemahan.

Tujua kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk memperkanalkan salah satu kegiatan sekolah kepada peserta didik baru karena masih dalam lingkup MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah), selain itu tujuannya agar peserta didik bisa saling mngenal lebih jauh antar teman sekelasnya dengan berbagai kegiatan kelompok dan kegiatan beregu yang memerlukan kebersamaan dan kekompakan, dan nantinya diharapkan setiap peserta didik baru bisa peduli dan solid terhadap teman dan kelasnya.

Pada apel pembukaan kegiatan PERMATA di atas, yang bertindak sebagai pembina adalah Kak Dani Ramdani, M.Pd. yang sekaligus pembina pramuka putera, yang mewakili Kak Mabigus yang sedang pergi menunaikan ibadah haji tahun ini ke tanah suci Mekkah. Apel pembukaan disertai dengan pelepasan balon udara yang dilepaskan oleh pembina apel.

Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan aman dan sukses, walaupun ada 2 orang, tetapi bisa ditangani oleh Tim Kesehatan PMR. Ucapan terima kasih kepada POLSIS SMK BPN yang telah membantu mengamankan berlangsungnya kegiatan PERMATA, serta eskul yang lain yang telah membantu suksesnya kegiatan ini semoga menjadi amal soleh dihadapan sang pencipta.

Tak lupa kami sampaikan ucapan terima kasih pula kepada seluruh Dewan Ambalan Alkindi dan Assyifa Pangkalan SMK Bina Putera Nusantara Kota Tasikmalaya, Panitia, Guru, Pembina, TU dan Kak Mabigus yang telah mendukung kami untuk mensukseskan kegiatan ini.

BRAVO PRAMUKA BPN !
SMK BISA, BPN BEDA !        

Red : DANR

1 Response to "PERKEMAHAN MASA TAMU SMK BPN TASIKMALAYA TAHUN 2018/2019"