Pelantikan Pramuka Penegak Laksana


INDIHIANG, ADIFA (10/08/2018) - Salah satu program ambalan Alkindi dan Assyifa pangkalan SMK Bina Putera Nusantara Kota Tasikmalaya yang sudah menjadi program dan agenda rutin tahunan yang harus tetap dilaksanakan adalah Pelantikan Kenaikan Tingkat dari Bantara ke Laksana. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 10 Agustus 2018, yang berlokasi di kampus 2 SMK Bina Putera Nusantara mulai pukul 17.00 tepat acara pelantikan dibuka dengan Upacara Pembukaan Pelantikan, yang dibuka langsung oleh Pembina Putera. 

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 10 orang dari satuan puteri dan 2 orang dari satuan putera, jumlah yang cukup lumayan banyak dari peserta tahun sebelumnya. Ada beberapa adat diambalan kami sebelum adanya pelantikan yakni adanya masa tabu, dimana setiap peserta tidak diperkenankan untuk masuk ke ruang ambalan selama masa tabu teraebut, kemuadian lagi tidak diperkanankan makan makanan yang pedas dimaksudkan agar bisa menjaga kesehatan selama masa tabu dan persiapan untuk pelantikan serta tentunya harus melengkapi SKU Laksana. 

Sebagai bahan materi kepramukaan, di agenda pelantikan kami menghadirkan salah satu pemateri dari DKC Kota Tasikmalaya yang menyampaikan materi tentang Pramuka Laksana yang pada kesempatan itu diwakili sawa Kak Wisnu selaku Ketua DKC Kwarcab Kota Tasikmalaya. 

Alahmdulillah kegiatan pelantikan berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan kendala, begitu pula dengan peserta semuanya diberkati kesahatan dan keselamatan. Semoga kalian yang sudah dilantik menjadi pramuka penegak laksana menjadi pemuda dan pemudi harapan bangsa yang siap menghadapi tantangan akhir zaman dan menjutkan cita cita bangsa dan negaranya. Amiiin.


Red : DANR

0 Response to "Pelantikan Pramuka Penegak Laksana"

Post a Comment